Cara mematikan Autorun.inf di komputer windows


Sedikit penjelasan tentang Autorun.inf adalah Autorun.inf merupakan file yang berisi instruksi tertentu, tentang apa yang otomatis dijalankan ketika media seperti flashdisk/CD dimasukkan ke komputer. Instruksi ini dapat berupa perintah untuk menjalankan file exe.


Banyak sekali cara virus masuk ke komputer anda, salah satu cara yang paling mudah dengan menggunakan flashdisk. Kebayang ga sekali kita menancapkan flashdisk ke komputer ribuan virus masuk ke komputer melalui Autorun.inf yang biasa ada di flashdisk atau flashdrive lainnya.

Nah, untuk menjaga-jaga agar komputer anda tetap aman khususnya di Windows agar tidak terjangkit virus salah satunya dengan mematikan Autorun.inf yang ada di harddisk maupun flashdrive. Karena saat anda ingin membuka disk tersebut dengan Double Click dan jika  didalamnya sudah tertanam autorun.inf maka kode autorun.inf akan membuka file virus tersebut dan menyebar ke komputer, apalagi jika sampai menyerang system C: dan registry maka komputer anda akan menjadi lambat.


Langsung aja cara mendisable Autorun atau Autoplay:

1. Buka RUN (Start >> Run atau CTRL + R)


2. Ketik gpedit.msc


3. Buka Local Computer Policy >> Computer Configuration >>Administrative Templates >> System
4. Buka Turn off Autoplay


5. Pilih Enable >> Turn off Autoplay on : All Drives



NB: ada juga cara lain dengan menggunakan autorun virus remover, kalau anda ingin mencoba silahkan 


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Tips dan trik informasi teknologi | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top